Magetan Kota Wisata

    Author: Unknown Genre: »
    Rating

    Magetan  - Telaga Sarangan terletak di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di bagian barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265 m) yang memiliki alam pegunungan yang indah. Anda bisa menjadikan Telaga Sarangan sebagai salah satu alternatif liburan Anda kali ini. Ada banyak wisata alam menarik yang dapat dinikmati di sini. Telaga ini dan lingkungan sekitarnya menawarkan pemandangan alam yang indah dan memukau untuk Anda.Magetan yang terletak di balik gunung Lawu berbatasan langsung dengan kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, namun kabupaten ini masih berada di wilaya provinsi Jawa Timur. .

    Nahh, apa sih yang menarik atau menawan dari Magetan itu? Sebagai orang yang kelahiran Magetan ashli (pakai Shot, :D) saya cukup mengenal yang namanya kemenarikan dan kemenawanan kabupaten yang satu ini. Salah satunya adalah keindahan danau Pasir atau yang lebih dikenal dengan Sarangan yang tepatnya di lereng gunung Lawu. Tau Gak sih?? Hehee kalao setiap tahunnya Sarangan tu gak kalah populernya sama puncak Bogor Loo, hehee… pernah suatu liburan  masuk ke daerah wisata Sarangan tu ngantrinya minta ampunnn, kalo mau di dibandingin sama puncak Bogor “lagi” gak kalah dehh.

    Selanjutnya, Magetan tu adalah pusat produksi kerajinan kulit. Jadi kayak jaket kulit, sepatu kulit, ikat pinggang kulit dan sebagainya. Tapi bukan kulit pisang Loo. Banyak pula pengunjung itu hanya ingin memesan bahan-bahan dari kulit.

    Lalu, katanya beberapa orang yang saya temui langsung dan memberi kesan kepada saya (bukan narsis loo) katanya orang-orang Magetan itu baik-baik dan ramah-ramah. Tapi saya fikir hampir semua orang Indonesia juga gitu, tapi kata beliau “Bener itu mbak, saya gak bohong”, kembali lagi saya gak ngada-ngada.
    Overall, Magetan itu indah kok kawan. Udaranya masih sejuk, jalan-jalannya belum sampai macet, masih banyak pohon-pohon dan sawah-sawah. Kalo kalian mau datang ke Magetan, mari-mari hubungi saya… Magetan yang Indah dan Menawan…







    One Response so far.

    1. Unknown says:

      Betul sekali, Kabupaten Magetan sangat terkenal dengan kerajinan kulitnya, khususnya sepatu kulit. Bagi yg sedang ada di Magetan bisa lgsung berkunjung ke Jalan Sawo untuk melihat koleksi2 kerajinan kulit Magetan. Sekarang juga sudah ada Toko Online Sepatu Kulit Asli Magetan, silahkan berkunjung ke www.sepatukulitmagetan.net

    Leave a Reply

    Welcome To Wira Karya Magetan